Saturday, July 25, 2020

Tim Monitoring Protokol Kesehatan Motivasi MTsN 7 Agam

Dalam rangka menuju pembelajaran tatap muka Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Agam mendapat kunjungan monitoring dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat (25/7/2020) untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di MTsN 7 Agam. Monitoring yang diketuai oleh Bapak H. Tangusli, S.Fil, M.Ap dan dua angota beliau yaitu Adri Kamal ST, dan  Loli Volia, ST. Tim Monitoring dari propinsi didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Agam Edi Zalman, S.Ag. tiba di MTsN7 Agam pukul dua belas siang setelah memonitoring MTsN 6, kehadiran timdisambutanoleh PLT Kepala MTsN 7 Agam.

PLT Kepala MTsN 7 Agam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kedatangan Tim, karena dengan kehadiran Tim Monitoring ini akan lebih memotivasi kami dalam meningkatkan sarana dan prasarana menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan. Pada kesempatan itu PLT kepala menyampaikan status beliau di MTsN 7 Agam yang tidak bisa sepenuhnya hadir di sini karena mempunyai tugas di MTsN 6 Agam tetapi beliau mengungkapkan rasa salut beliau kepada Wakil kepala, guru dan pegawai di Madrasah Tsanawiyah 7 Agam walau tanpa kehadiran dan komando dari kepala madrasah, pendidikan berjalan dengan lancar. 

Sehubungan akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka Hj.Wellusia sebagai kepala menyampaikan bahwa MTsN 7 Agam sudah sangat siap menerima kehadiran siswa di kelas untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan protokol kesehatan, karena MTsN 7 Agam telah melengkapi semua perlengkapan kesehatan untuk menghadapi pembelajaran di masa pandemik ini.

Selanjutnya H.Tangusli sebagai Ketua Tim Monitoring sebelum mengecek lokasi MTsN 7 Agam dalam pertemuan dengan Kepala, Wakil Kepala  dan Kaur Kepegawaian menyampaikan bahwa sebagai ASN merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menangani  dan memberikan penjelasan dan kesabaran kepada masyarakat terutama kepada orang tua siswa.  Karena covid-19, siswa harus belajar di rumah yang diawasi oleh orang tua sehingga menimbulkan permasalahan bagi orang tua siswa. Umum orang tua siswa  meminta kepada madrasah atau sekolah agar melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

H. Tangusli meminta kepada pihak madrasah dan orang tua siswa agar sabar dan patuh pada aturan yang diberlakukan oleh pemerintah  tentang pelaksanaan pembelajaran di masa covid-19. -Irwansyah-

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.